Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Dikukuhkan Menjadi Anggota Transhub Community

Litbang SDMRabu, 28 Februari 2018
IMG-20180228-WA0013

IMG-20180228-WA0012

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya  Sumadi  menyambut baik adanya media atau komunitas untuk para pelaku startup di bidang transportasi, yang dapat jadi media bersama untuk knowledge sharing, knowledge hub bagi munculnya inovasi-inovasi baru dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja transportasi.

Menhub Budi Karya juga dikukuhkan menjadi anggota Transhub Community, yang ditandai dengan penyematan Jaket Transhub Community oleh Kepala Badab Litbang Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc pada acara workshop  di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Selain Menhub penyematan jaket Transhub Community kepada para tamu dan pejabat eselon l Kemhub seperti Sekjen Kemhub Sugihardjo,  Dirjen Hubdat Budi Setiyadi, Staf Ahli  Menhub Bidang Transportasi Antar Moda Dr. Cris Kuntadi dan lainnya.

Menhub menambahkan, kegiatan lomba penelitian tahunan yang ada di Badan Litbang Perhuhungan dapat diarahkan untuk mendukung tema pengembangan digitalisasi di sektor transportasi, dan peluang ide bisnis startup yang dapat menjawab tantangan-tantangan masa depan transportasi.

Harapkan Ide-Ide Segar

Transhub Challenge khususnya bagi kaum muda, papar Menhub sangat perlu,  agar semakin banyak anak muda dan mahasiswa juga lebih dapat berperan serta membangun kinerja digital transportasi yang lebih andal dan cerdas ke depan.

Dia juga mengharapkan dalam workshop ini lebih banyak kaum muda atau angkatan milenial yang speak up memberikan ide-ide yang fresh, out of the box, dan solving problem untuk meningkatkan kinerja transportasi Indonesia.

Selanjutnya, Menhub berharap hasil diskusi hari ini dapat menghasilkan kesimpulan yang dapat meningkatkan value pada keamanan dan keselamatan (safety), pelayanan (service), dan kapasitas transportasi (supply demand).(helmi)