Angkasa Pura 2

Pengarahan Raker Poltekpel, Djoko: Peluang Bisnis Noncore Bisnis Harus Mulai Diupayakan

SDMKamis, 1 Maret 2018
Rapat Kerja Poltekpel Surabaya (3)

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala BPSDMP Dr.Ir. Djoko Sasono memberikan arahan kepada para peserta Rapat Kerja Penggunaan Saldo Awal Kas BLU Poltekpel Surabaya bersama Dewan Pengawas  (Dewas) tahun 2018 di Yogyakarta.

Menurutnya, rapat kerja untuk selalu memegang kriteria Dewas tersebut sebagai pedoman dalam penggunaan saldo awal dan penggunaan anggaran.

“Saldo Awal  merupakan sumber daya yang dimiliki Poltekpel Surabaya untuk terus meningkatkan kinerja layanannya,” kata Djoko melalui siaran pers, Kamis (1/3/2018).

Sebagai Lembaga diklat BLU andalan, lanjut dia,  Poltekpel Surabaya saat ini masih menitikberatkan core bisnis layanan sebagai pendapatan utama sebesar 90%, khususnya dalam hal layanan diklat.

“Peluang Bisnis non core bisnis harus mulai di upayakan. Optimalkan lembaga atau orang orag ahli dibidangnya untuk dapat meningkatkan kinerja pendapatan dari non core bisnis,” pesan Djoko.

Menurut beliau, masih terdapat aset aset dan fasilitas Poltekpel yang masih dapat dioptimalkan dalam menghasilkan pendapatan BLU.

“Dalam memberikan pelayanan juga diperlukan peningkatan  empati layanan terhadap masyarakat sehingga pengguna layanan menjadi pelanggan yang setia terhadap Poltekpel yang tentunya akan meningkatkan pendapatan BLU serta berimbas pada kesejahteraan pegawainya,” tukas dia.

Pengadaan Melalu e-Tendering

Masih menurut Djoko, agar dalam melaksanakan pengadaan – pengadaan mengedepankan menggunakan e-Tendering dan e-Catalogue. Penyelenggaraan Kegiatan dan Pengadaan Barang/Jasa  mempertimbangkan kewajaran harga, asas manfaat dan efektifitas serta efisiensi.

Setali tiga uang, hal tersebut juga diungkapkan  oleh Kapusbang SDM Perhubungan Laut, Nyoman Sukayadnya  yang menyebutkan bahwa BLU dibangun sebagai lembaga yang berkomitmen dalam peningkatan layanan dan bukan semata-mata  mengejar keuntungan.

Nyoman menyebutkan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun integritas, sehingga diharapkan Poltekpel  Surabaya dapat mengimplementasikan peningkatan layanan menjadi lebih baik lagi.  

“Sesuai dengan arahan Ka BPSDMP Djoko, agar kita selalu berpikir komprehensif dengan memberikan contoh yang baik bagi generasi yang akan datang serta jeli membaca peluang,” tandas Nyoman.(helmi)

loading...