Angkasa Pura 2

Bersama Pelni, DAMRI Siap Kembangkan Bisnis Logistik dan Pariwisata

Dermaga Destinasi KoridorSabtu, 3 Maret 2018
direktur-sdm-perum-damri-sadiyo-sardi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen Perum Damri siap mengoptumalkan usaha logistik dan pariwisata. Niat Damri itu menyusul kerja sama dan sinergi dengan  Pelni, RNI dan PFN.

“Damri dengan  kekuatan armada serta SDM dan Damri Logistik siap  mengembangkan usaha di bidang logistik dan  pariwisata di Tanah Air,” kata Direktur SDM dan Umum Damri Sadyo Sardi dalam perbincangan  dengan BeritaTrans.com di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, Damri kini sudah melayani angkutan pariwisata dan siap menerima angkutan charter sesuai kemauan konsumen. “Bus pariwisata Damri sudah eksis dan masih bisa dioptimalkan di masa  mendatang,” kata Sadyo lagi.

Ke depan, melalui sinergi dengan Pelni fan BUMB lain,  Damri siap melayani dan menawarkan berbagai produk wisata seperti City Tours di berbagai kota besar yang disinggahi Pelni dan ada layanan Damri disana.

“Produk City Tours sudah pernah dilayani Damri. Ke depan, sambil kapal menunggu di pelabuhan (port stay) penumpang Pelni bisa keliling kota dam belanja (city tours) dan Damri mereka,”  jelas Sadyo lagi.

Bus-bus Damri juga siap melayani angkutan lanjutan dari pelabuhan tempat kapal Pelni singgah ke berbagai tujuan. “Dengan begitu, penumpang kapal Pelni akan lebih mudah dan cepat sampai tujuan,” papar pejabat BUMN itu.

images-1

Bekali SDM Damri

Sadyo Sardi  menambahkan, pihaknya akan memberikan pembekalan kepada awak amgkutan Damri untuk lebih peduli dan bisa melayani penumpang dengan lebih baik.

“SDM Damri ke depan akan dibekali dengan  pengetahuan dan ketrampilan melayani penumpang layaknya seorang guide. Jadi, sebelum berangkat mereka bisa memberikan briefing atau informasi mengenai objek wisata terutama  di trayek yang dilintasi bus-bus Damri,” terang Sadyo.

Misalnya, bus Damri Jakarta-Solo atau Jakarta-Wonosobo atau Purwokerto. “Sebelum bus berangkat awak bus bisa menginformasikan rute yang akan dilalui, panorama wisata yang menarik dan objek-objek wisata yang bisa dikunjungi,” sebut Sadyo.

Sepanjang perjalanan bus Damri, banyak yang bisa dijual ke para wisatawan. Selain  penorama alam yang indah, penumpang bus Damri  bisa melihat sunrise di pagi hari  atau sun set di sore hari.

“Dengan membekali SDM Damri serta pelayanan yang lebih baik, kita optimis mampu menggaet wisatawan. Namun kerja besar ini harus didukung semua pihak, bukan hanya di tingkat direksi,” tandas Sadyo.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari