Angkasa Pura 2

Tingkatkan Kualitas SDM, Angkasa Pura II Gandeng Unpad

Bandara SDMSenin, 5 Maret 2018
IMG-20180305-WA0066

IMG-20180305-WA0068

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) PT Angkasa Pura II menggandeng Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhamad Awaluddin bersama Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman di Kampus Unpad, Bandung, Senin (5/3/2018).

“Kerja sama ini bukti komit AP II dalam pemenuhan SDM unggul, berkualitas, dan berkompeten,” tutur Awaluddin.

Saat ini pihaknya membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian khusus dan spesifik untuk meningkatkan pelayanan di Bandara.

Dia mencontohkan dalam bidang hukum udara, stategic airport planing, airport desain dan bidang lainnya yang menyangkut pengelolaan bandara.

“Bila tidak melibatkan perguruan tinggi pemenuhan SDM dengan keahlian spesifik akan sulit terpenuhi di tengah persaingan yang ketat,” ungkapnya.

Kerja sama dengan Unpad sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik Indonesia, merupakan bagian dari program transformasi AP II dari sisi pengembangan dan pemenuhan SDM, serta sejalan dengan pengembangan usaha yang tengah dilakukan oleh korporasi.

Sebelumnya AP II juga telah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik di tanah air yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 18 Agustus 2017 terkait pengembangan SDM melalui program S2 dan menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 23 Februari 2018 dalam penyelenggaraan program rekrutmen jalur khusus bagi mahasiswa yang berprestasi.

“Kedepannya kerja sama serupa juga akan dilakukan dengan Universitas lainnya,” pungkas Awaluddin. (omy)