Angkasa Pura 2

Lloyd’s Register Gandeng Hanseaticsoft untuk Digitalisasi Audit Kapal

DermagaSelasa, 6 Maret 2018
lr-on-site-2

LONDON (BeritaTrans.com).- Lloyd’s Register bekerja sama dengan penyedia perangkat lunak maritim terkemuka, Hanseaticsoft, untuk membantu membawa efisiensi yang sangat dibutuhkan dalam proses pengelolaan kapal.

Perangkat lunak manajemen kapal berbasis cloud Hanseaticsoft yang inovatif, Cloud Fleet Manager, membawa efisiensi pada manajemen proses perusahaan pelayaran, memberikan kerja sama tim yang andal di seluruh dunia, digitalisasi audit kapal secara real-time pada tablet atau smartphone dan penanganan semua aplikasi yang intuitif.

Sektor perkapalan tunduk pada manajemen proses yang kompleks dengan berbagai tugas yang timbul baik di darat dan kapal onboard dengan keterlibatan beberapa tim. Perusahaan pelayaran sering dihadapkan pada masalah bahwa informasi tidak ada secara seragam atau tidak lengkap. Hal ini menyebabkan bahkan proses informasi sederhana menghabiskan banyak waktu berharga.

Karyawan perusahaan pelayaran, agen eksternal dan awak di laut lepas perlu bekerja dengan cara yang saling terkait untuk bertukar data secara real-time yang memungkinkan pengelolaan semua proses secara efisien dan andal.

Dengan menawarkan satu sumber informasi berbasis web untuk semua karyawan serta awak kapal di laut dan mitra eksternal, Cloud Fleet Manager tidak hanya memastikan bahwa setiap orang dapat mengerjakan data yang andal dan konsisten, namun juga bekerja ekstra seperti permintaan dan penerusan informasi dapat dikurangi secara drastis

Paket perangkat lunak terdiri dari lebih dari 25 aplikasi, antara lain: Pembelian, Pemeriksaan & Audit, Jadwal & Agen, Crewing, Charter, Penilaian Resiko dan Pemeliharaan.

Cloud Fleet Manager menawarkan perusahaan pelayaran solusi manajemen dan organisasi yang cerdas dan aman. Sistem memusatkan data dan membuatnya tersedia untuk semua pihak terkait di browser mereka, terlepas dari waktu atau lokasi.

Antarmuka solusi berbasis cloud dirancang agar mudah digunakan dan dapat ditangani secara intuitif oleh setiap karyawan. Ikon dan pengkodean warna yang khas mendukung disain yang jelas dan membantu menandai tindakan mendesak dan menetapkan prioritas.

Alexander Buchmann, Managing Director Hanseaticsoft GmbH: “Cloud sedang dipeluk oleh beberapa perusahaan pelayaran terkemuka di dunia yang memanfaatkan platform Cloud yang semakin terjangkau dan mudah diakses untuk menerapkan proses yang lebih cerdas, lebih cepat dan lebih efektif. Memiliki informasi terkini dan andal yang tersedia secara real time mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik, membantu perusahaan mengurangi biaya, meningkatkan laba atas investasi dan mendorong skala ekonomi dari satu kapal ke armada. ”

Seperti dikutip shipinsight.com, dia mengemukakan: “Seringkali untuk pertama kalinya, karyawan perusahaan pelayaran, agen eksternal dan awak kapal di laut dapat bekerja sama dan berbagi informasi bisnis penting terkini dan mengelola semua proses mereka dengan cara yang efisien, akurat dan dapat diandalkan. Revolusi teknologi dalam industri perkapalan sudah berlangsung untuk para pengadopsi awal ini. Diharapkan lebih banyak perusahaan akan mengikuti jejak mereka selama beberapa tahun ke depan dalam upaya untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dan memastikan kelangsungan hidup dan keuntungan jangka panjang mereka. ”

David Barrow, Direktur, Inovasi, Pemasaran dan Penjualan, Kelautan dan Lepas Pantai Register Lloyd, mengutarakan: “Kami akan bekerja sama dengan Hanseaticsoft tahun ini untuk mendukung klien kami dalam perjalanan digital mereka. Hanseaticsoft adalah salah satu pemain utama di industri yang menawarkan solusi teknologi inovatif dan perspektif segar yang secara signifikan meningkatkan kinerja bisnis dan kami senang dapat menawarkan layanan mereka kepada klien kami.”
(awe).