Angkasa Pura 2

Siswa Diklat dari Timor Leste Tengah Mengikuti Madatukar di Kampus STPI

SDMSabtu, 10 Maret 2018
DXsMv7nU0AQvTLn

CURUG (BeritaTrans.com) – Kegiatan Masa Dasar Pembentukan Karakter (madatukar) calon taruna jalur pondok pesantren dan Masa Dasar Pembimbingan Mental (madabimtal) peserta diklat Timor Leste di ruang Auditorium STPI.

“Materi yang disampaikan yaitu tentang Effective Communication bersama Miss Frida,” sebut  akun @curugstpi yang dikutip Beritatrans.com, kemarin.

Madatukar itu merupakan tindak lanjut  sekaligis  awal dari rangkaian diklat bagi siswa asing. Sementara, pembukaan diklat dilakukan  langsung oleh Kepala BPSDMP Djoko Sasono di kampus STPI Curug pekan lalu.

Pada bagian lain, mereka mengulang serta menjelaskan kembali kepada Dosen Pembimbing apa yang telah diajarkan tentang bagaimana cara mengalirnya Freon dari bentuk cair sampai berbentuk gas.

Kemudian mereka juga  menjelaskan bagian mana yang termasuk low side dan high side dari system kerja sebuah AC.

Seperti diketahui, Kementerian Transporasi Timor Leste menjalin kerja sama diklat dengan STPI. Puluhan putra terbaiknya untuk belajar di STPI Curug.

Sesuai rencana, pengiriman siswa asal  Timor Leste ke STPI akan dilakukan secara berkelanjutan dengan mengambil berbagai jenis dan kompetensi diklat yang ada.(helmi)