Angkasa Pura 2

54 Santri Ponpes Mendapatkan Beasiswa Pendidikan di STPI Curug

SDMMinggu, 11 Maret 2018
Menhub Santri Gresik2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala BPSDM Perhubungan Djoko Sasono menyebutkan sebanyak 54 santri telah mendapatkan beasiswa dari BPSDM Perhubungan. Mereka akan ditempatkan di kamous Sekolah Tinggi penerbangan Indnesia (STPI) Curug.

“Saat ini sudah ada 54 santri yang masuk pendidikan dasar taruna di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia di Curug dengan rincian 30 orang untuk sekolah S1, 20 orang sekolah D3, dan 4 orang mengikuti pendidikan pilot,” kata Djoko melalui siaran pers d Jakarta, kemarin.

Untuk itu, lanjut dia, kami BPSDMP hadir di sini mengajak santri dan santriwati mendaftar sebagai para taruna taruni bidang transportasi.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi menegaskan, pendidikan yang ditawarkan kepada kalangan Pondok esantren (Ponsep) ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia termasuk santri dan santriwati di Pondok Pesantren.

“Harapan kita, BPSDM Perhubungan tidak saja mendapatkan siswa-siswa dari perkotaan tapi juga dari pesantren,” tukas Menhub.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemhub) melaluikeolah-sekolah transportasi BPSDMP tahun 2018 menyelenggarakan program diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) gratis. Kemhub memberikan kepada 100.000 orang dalam bentuk diklat vokasi bidang transportasi secara gratis.

“Kita juga membuat satu peningkatan kompetensi untuk lebih dari 100.000 orang dari seluruh Indonesia. Kita kasih kesempatan untuk mereka yang sudah lulus namun belum berkesempatan bekerja,” terang Menhub.

“Kita berikan pendidikan selama 1-2 minggu dan nanti mereka bisa bekerja di pelabuhan, stasiun atau bandara. Mereka memiliki keterampilan yang sederhana tapi bisa digunakan untuk melamar bekerja di beberapa tempat,” tandas Menhub Budi Karya.(helmi)