Angkasa Pura 2

Green Lain Upaya Tingkatkan Angkutan Umum di Jabodetabek

Aksi Polisi KoridorSenin, 12 Maret 2018
IMG-20180312-WA0009

BEKASI (BeritaTrans.com) – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemhub) bersama pihak terkait lainnya kembali membuat terobosan  pelayanan angkutan umum khususnya dari Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya.  Ini bagian upaya  integrasi angkutan umum khususnya di Jabodetabek.

“Kita bangun Green Line guna meningkatkan angkutan umum di Indonesia khususnya Jabodetabek. Kita mengupayakan kegiatan  launching Green Line berlanjut baik. Diharapkan laju angkutan umum makin baik dan nyaman, sehingga orang mau beralih menggunakan angkutan umum,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Bekasi, Senin (12/3/2018)

Dikatakan,  sekarang kami minta maaf kalau masyarakat kurang nyaman. “Saya juga berterimakasih kepada  stekholder khususnya kepada polri yang secara kompak kita mempersiapkan ini,” ucap Menhub.

Namun dia yakin program ini akan berjalan dengan baik. Masyarakat perlahan mau pinsah ke angkutan umum. “Nanti Kapolri  (Jend. Tito Karnavian) sudah menyatakan juga kita akan membikin satu tim yang akan melakukan suatu pantauan,” jelas Menhub.

Pada dasarnya, menurut Menhub, upaya ini adalah yang kita lakukan integrated dan akhirnya mengharapkan masyarakat itu ke angkutan massal bus kereta api dan lainnya.

“Jadi pada sata nanti LRT beroperasi masyarakat bisa menggunakan bus LRT dan MRT ini dengan lebih baik,” tutur Menhub.(helmi)