Angkasa Pura 2

Launching Green Line, Menhub Minta Masyarakat Naik Angkutan Umum

Aksi Polisi KoridorSenin, 12 Maret 2018
IMG-20180312-WA0008

IMG-20180312-WA0009

BEKASI (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jend. Pol Tito Karnavian menggunting pita balon udara sebagai tanda launching Green Line di depan Mega Mall City Bekasi, Senin (12/3/2018).

Launching Green Line atau Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) ini merupakan bagian paket kebijakan  pengurangan kemacetan lalin di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Green Line atau LKAU  itu hanya akan dilintasi kendaraan umum, terutama bus Transjabodetabek Premium dan bus reguler lainnya. Dengan melintasi di Green Line, maka laju kendaraan makin cepat dan waktu tempuh dari Bekasi ke Jakarta semakin cepat juga.

Menhub Budi Karya meminta masyarakat  mau beralih menggunakan angkutan umum. “Kini sudah disiapkan bus Transjabodetabek Premium yang sama kualitasnya dengan mobil pribadi,” kata dia.

Bus Transjabodetabek Premium dioperasian dari jam 06.00-09.00 setiap hari. Bus tersebut diharapkan menjadi alternatif bagi pengguna kendaraan pribadi yang terdampak kebijakan pembatasan kendaraan pribadi dengan skema ganjil genap.

PPD salah satu operator bus Transjakarta mengaku siap mengantar penumpang khususnya pemilik  kendaraan pribadi ke Jakarta dan sebaliknya menjemput saat pulang kerja menuju Bekasi di sore hari.

“Bus PPD sudah siap melayani penumpang dari jam 05.00 di Mega Mall City Bekasi dan Grand Dhika Bekasi Timur,” kata Dirut PPD Pande Putu Yasa menjawab BeritaTrans.com, Senin.

Dia menambahkan, bus PPD adalah kelas premium dan dilengkapi berbagai fasilitas layaknya mobil pribadi. “Daripada macet lebih baik naik angkutan umum,” tandas Putu.(helmi)

loading...