Angkasa Pura 2

Pagi Ini, Menhub dan Kapolri Dijadwalkan Launching Operasi Green Line dari Bekasi Barat

Aksi Polisi Koridor OtomotifSenin, 12 Maret 2018
IMG-20180312-WA0001

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kapolri Tito Karnavian, Kepala BPTJ serta Kepala Korlantas Polri dijadwalkan akan melakukan Launching Operasi Green Line.

Pada waktu bersamaan, mereka juga akan diberlakuan Paket Kebijakan Penanganan Kemacetan di Tol Jakarta – Cikampek.

Acara akan dipusatkan di  Mega City Bekasi, Jl. Jenderal Ahmad Yani Blok A7 No. 1 Bekasi Barat,  Senin (12/3/2018), pagi.

Sebagai informasi Operasi Green Line dan Pemberlakuan Paket Kebijakan untuk mengurangi  kemacetan lalublintas di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Adapun tiga paket Pengaturan Angkutan Barang (Gol. 3, 4 dan 5); Pengaturan Mobil Pribadi (Sistem Ganjil – Genap di Gate Tol); dan Prioritas Lajur Khusus Angkutan Umum (Bus Besar/Sedang).

Kebijakan ini diambil untuk mengurangi dan menangani kemacetan di ruas Tol Jakarta – Cikampek yang makin parah.

IMG-20180312-WA0002

Sebagai alternatif pemberlakuan pembatasan kendaraan pribadi ganjil
- genap tersebut, BPTJ bersama operator menyiapkan bus Transjabodetabek Premium, masing-masing 25 unit di Mega Mall Bekasi Barat dan 23 unit di Grand Dhika Bekasi Timur.

Bagi pengguna kendaraan yang terdampak pembatasan ganjil-genap dari Bekasi ke arah Jakarta diharapkan beralih menggunakan umum yaitu bus Transjabodetabek Premium yang disiapkan.

Masyarakat bisa juga menggunakan angkutan umum reguler yang sudah beroperasi di kedua pintu tol tersebut menuju ke Jakarta.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari