Angkasa Pura 2

Uji Berkala Gratis di 10 Kota Diberikan Selama Bulan Maret 2018

Aksi Polisi KoridorSenin, 12 Maret 2018
WhatsApp Image 2018-03-06 at 12.02.59

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pengujian berkala gratis ini berlangsung di 10 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

Pengujian berkala secara gratis ini hanya diberikan ke masyarakat selama satu bulan bagi Angkutan Sewa Khusus (online) dan Taksi Reguler yang dimulai pada bulan Maret.

“Kita kasih waktu satu bulan terhitung bulan Maret ini di 10 Kota di Indonesia,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui siaran pers, di Jakarta.

Setelah pemberian uji berkala gratis selama satu bulan berakhir, maka akan dilakukan penindakan bagi kendaraan ataupun pengemudi yang belum melakukan uji berkala ataupun memiliki SIM A Umum.

“Setelah kita sudah berikan uji berkala gratis selama satu bulan akan ada penindakan. SIM A Umum kan disubsidi 100 ribu, yg kedua uji berkala gratis. Gratis pun kita memberikan toleransi dengan memberikan tanda. Kalau selama ini usai uji berjalan kan diketrik, sekarang kita pakai gantungan plat uji,” terang Menhub.

Menhub mengatakan pemberian uji berkala gratis ini merupakan usaha Pemerintah yang mengakomodir keluhan pengemudi angkutan sewa khusus ataupun taksi reguler. Untuk itu Menhub mengimbau baik pengemudi maupun aplikator mengikuti aturan tersebut.

“Ini effort kita setelah kita mendengar permintaan dan keluhan dari para pengemudi, kita fasilitasi semua. Dengan dasar ini kita mengimbau, kita sudah berusaha dan kita minta para pengemudi dan aplikator juga taat aturan,” tegas Menhub.(and/hel)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari