Angkasa Pura 2

UPP Kendawangan Tingkatkan Kekompakan Antarpegawai Melalui Bina Jiwa Korsa

Dermaga SDMSelasa, 13 Maret 2018
IMG-20180313-WA0037

KETAPANG (BeritaTrans.com) – Membina kekompakan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat komit meningkatkan kinerja kepelabuhanan.

“Guna meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa kebersamaan antarpegawai, Kantor UPP Kendawangan, menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Mental dan Kedisiplinan Pegawai yang bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Kendawangan,” jelas Kepala Kantor UPP Kelas III Kendawangan, Capt. Herbert E.P Marpaung di Kendawangan, Selasa (13/3/2018).

Dalam kesempatan itu, digelar kegiatan olahraga, pendalaman aturan baris berbaris, pembantunan karakter, serta kegiatan lain yang bersifat menanamkan jiwa korsa dan kerja sama tim.

Herbert menambahkan, semua pegawai di Kantor UPP Kelas III Kendawangan diwajibkan mengikuti kegiatan, tidak hanya pegawai organik, namun juga pegawai honorer serta siswa magang.

“Diharapkan, pembinaan mental dan kedisiplinan pegawai dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh pegawai. Disamping memberikan pembinaan secara mental, kegiatan ini juga mengandung nilai-nilai pembinaan fisik dan sekaligus refresing dari rutinitas tugas selama tahun 2017,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Herbert juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Rayon Militer (Danramil) Kendawangan, Kapt. Infantri Syamsul Alam, pembantu Letnan Dua, Sudirman selaku instruktur dan Sersan Dua Jhoni selaku pelatih dalam acara dimaksud.

“Disiplin pegawai yang sekarang sudah cukup baik, saya harap setelah kegiatan ini dapat menjadi lebih optimal guna menghadapi tantangan pelaksanaan tugas yang semakin berat dan dinamis,” tutur Herbert.

Dalam kesempatan itu Herbert mengatakan bahwa Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun lalu ditargetkan sebesar Rp4,046 miliar dan hasilnya PNBP tahun lalu mencapai Rp5,537 miliar.

“Tahun 2018 target PNBP sebesar Rp3,594
miliar dan hingga Februari 2018 sudah mencapai Rp1,253 miliar,” ujar Herbert. (omy)

loading...