Angkasa Pura 2

Menhub Minta Insan Transportasi Berikan Pelayanan Maksimal dan Berkeselamatan

KoridorRabu, 14 Maret 2018
WhatsApp Image 2018-03-14 at 10.47.29

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi  mengatakan,  yang paling utama harus dilakukan dalam memberikan pelayanan di bidang transportasi yang maksimal adalah meningkatkan keselamatan pengguna jalan dengan mengurangi angka kecelakaan. Itulah yang harus kita laksanakan sebagai insan transportasi dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Ada suatu program nasional berkaitan dengan keselamatan transportasi, dan itu sudah kita lakukan bersama Tinggal bagaimana,  kita melaksanakannya dengan baik dan konsisten,” kata Menhub  Budi Karya Sumadi usai membuka Rakornis Bidang Perhubungan Darat di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Dalam mewujudkan keselamatan transportasi ini, peran Kadishub di seluruh Indonesia diperlukan untuk mendukung program keselamatan.

“Saya yakin apabila poin-poin keselamatan sudah dijalankan maka angka kecelakaan bisa turun,” jelas Menhub  di depan peserta rakornis itu.

Tingkatkan Sinergi

Menhub  Budi Karya pun minta seluruh jajarannya di Kemhub khususnya Ditjen Perhubungan Darat untuk bersinergi dengan stakeholder terkait dalam upaya meningkatkan pelayanan transportasi darat yang berkualitas.
 
Dia menambahkan, Dirjen Hubdat  mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kota dan Kabupaten untuk mengkoordinasikan kebijakan dari Kemhub dan upaya memberikan motivasi kepada seluruh stakeholder agar bisa bekerja lebih baik dengan satu motivasi dan inovasi yang bagus.

“Satu kata kunci dalam kegiatan ini adalah sinergi, bagaimana mensinergikan Kemenhub dengan stakeholder dalam menghadapi berbagai isu strategis perhubungan darat yang kita hadapi saat ini,” tandas Menhub Budi Karya.(helmi)

loading...