Angkasa Pura 2

Gelar Sharing Knowledge Kedua, CAAIP Angkat Tema Investigasi Kecelakaan Laut

SDMKamis, 15 Maret 2018
IMG-20180315-WA0005

JAKARTA (BeritaTrans.com)  – Corp Alumni AIP/ STIP (CAAIP)menggelar Sharing Konwledge dengan  “Marine Accident Investigation”  di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Acara ya digelar di Aula STIP Jakarta ini menghadirkan pembicara Capt. Aldrin Dalimunte, MM (alumni XXXI) yang juga praktisi pelayaran di Tanah Air.

Dia akan berbagi ilmu dan pengalaman bersama puluhan anggota dan taruna STIP ikut hadir pada acara sharing konwledge. Topik yang diangkat cukup menarik yaitu investigasi kecelakaan di laut.

Tampak hadir Capt. Entin Kartini, nakhoda wanita pertama di Indonesia dan juga salah satu alumni terbaik AIP Jakarta. Dia pernah berkarya di Pelni sampai pensiun dan kini mengajar di Sekolah Tingga Pelayaran Djadajat Jakarta.

Selain itu akan ada paparan dari MOL, perusahaan pelayaran ternama asal Negeri  Sakura, Jepang. MOL banyak merekrut para kadet dan alumni STIP Jakarta.

Ketua Panitia Sharing Knowledge Capt. Hasudungan Tamhunan (AIP XXIX) menyebutkan,  acara ini dihelat untuk kedua kalianya di STIP Jakarta.

Program ini, kata dia, merupakan upaya dari corp alumni untuk mendukung peningkatan kualitas serta menjadikan
STIP sebagai pusat pendidikan pelaut ternama di Indonesia dan dunia.

“Selain paparan inti mengenai investigasi kecelakaan laut, ada juga paparan dari MOL yang juga salah satu mitra STIP Jakarta,” tandas Hasudungan.(helmi)