Angkasa Pura 2

IAI Dukung Pembangunan Zona Integritas WBBM

SDMKamis, 15 Maret 2018
IMG-20180315-WA0022

IMG-20180315-WA0008

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) mendukung pembangunn zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dicanangkan Kementerian Keuangan.

Hal itu dibuktikan dengan mengikuti “Penandatanganan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kementerian Keuangan, yang dihadiri staf ahli bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Perhubungan Cris Kuntadi yang sekaligus sebagai Dewan Pengurus Nasional (IAI), kemarin.

“Kegiatan ini mendukung Kemenkeu, khususnya PPPK, untuk mewujudkan komit membangun zona integritas menuju WBBM. Dukungannya adalah dengan memegang teguh integritas dalam pembinaan dan pengawasan profesi keuangan,” jelas Cris di Jakarts, Kamis (15/3/2018).

PPPK kata dia, juga mengharapkan partisipasi stakeholder dalam survei WBBM yang diorganisasir kemenpan-RB.

IMG-20180315-WA0018

“Kami mendukung secara maksimal mengenai penerapan PPPK untuk menjadikan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujarnya.

Acara tersebut di buka Sekjen Kementerian Keuangan dan dihadiri Ketua PPPK Kemenkeu, Pengurus Asosiasi Profesi Keuangan yang dibina oleh Kemenkeu, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Cris memberikan buku karya tulisnya yaitu Sistem Pengendali Kecurangan (Sikencur) kepada Ketua PPPK Kemenkeu. Penerapan Sikencur telah terbukti dalam penanganan pencegahan terjadinya kecurangan.

IMG-20180315-WA0010

“Kami memberikan penilaian tertinggi yakni bintang 5 untuk kinerja PPPK, karena telah memberikan kontribusi dan interaksi pelayanan yang baik dalam pengurusan terkait dan PPPK juga memberikan pelatihan-pelatihan secara gratis yang membantu para profesi dalam menambah keahlian,” pungkas Cris. (omy)