Angkasa Pura 2

Pelni dan SBN serta Jaringannya Siap Distribuskan Barang dan Jasa ke Daerah 3TP

Dermaga Ekonomi & BisnisSabtu, 17 Maret 2018
Ridwan dan didik Pelni

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT. Pelni (Persero) melalui PT Sarana Bandar Nasional (SBN) dan jaringannya akan terus membantu Pemerintah mengembangkan jaringan distribusi barang dan jasa ke daerah terluar, terdepan dan terbelakang serta perbatasan NKRI (3TP).

“Pelni dan anak perusahaanya siap membantu memperlancar distribusi stok ketersediaan barang pokok dan barang penting dengan harga wajar, terjangkau untuk meningkatkan kesejahteraan warga di seluruh pelosok Nusantara,” kata Corporate Sectetary PT. Pelni (Persero) Ridwan Mandaliko saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

Dikatakan Ridwan, meskipun tidak ada kapal Tol Laut yang dioperasikan Pelni ke Saumlaki, dengan adanya kapal penumpang yang melintasi 96 pelabuhan dan 740 rute kapal perintis, PT. Pelni yang memiliki 94 cabang di pulau-pulau siap menjamin stok pangan nasional.

“Melalui Rumah Kita yang dikelola, Pelni didukung armada nasional, ketersediaan bahan pokok dan barang penting akan terpenuhi,” jelas Ridwan lagi.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemhub) telah menambah rute Tol Laut dari 6 rute di 2016 menjadi 13 rute di 2017 dan 2018. PT. Pelni yang mendapatkan perintis penugasan Tol Laut tahun pada 2015, saat ini masih dipercaya pemerintah untuk mengoperasikan 6 rute penugasan.

Selain mendapatkan penugasan Tol Laut, Pelni bersama Pelindo, ASDP, RNI, Bulog dan PPI mendapatkan tugas membangun 40 “Rumah Kita” di berbagai daerah di Tanah Air.
“Salah satu Rumah Kita yang disinggahi kapal pelni dan memasok kebtuuhan sembako warga adalah di Saumlaki, Maluku,” tegas Ridwan.(helmi)

loading...