Angkasa Pura 2

Balitbanghub Laksanakan Sosialisasi HAKI “Perlindungan Hasil Penelitian”

Litbang SDMSenin, 19 Maret 2018
IMG-20180315-WA0049

IMG-20180315-WA0052

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) menyampaikan bahwa setiap kita harus menghormati hukum baik hak maupun kewajiban terhadap hasil-hasil penelitian yang dihasilkan dan memanfatkan peluang-peluang yang ada.

“Hasil inovasi yang baik dari peneliti perlu ditindaklanjuti melalui sistem perlindungan hak atas kekayaan intelektual,” jelas Kepala Balitbanghub belum lama ini dalam Sosialisasi HAKI “Perlindungan Hasil Penelitian”.

Kepala Balitbanghub menyebutkan bahwa melalui HAKI hasil-hasil penelitian dari Balitbanghub maka perlu diketahui posisi ke depan. Jangan sapai membuat penelitian yang salah dan mengambil asumsi metedologi serta dijadikan kebijakan yang berdampak menimbulkan konsekuensi hukum.

Lebih lanjut Kabadan Litbanghub juga mengingatkan agar para peneliti memiliki ide-ide terbaik dan inovasi untuk masa mendatang.

“Diharapkan melalui HAKI para peneliti dapat bekerja secara profesional, bertanggungjawab, dan memiliki integritas dan sejahtera,” ujar Kabadan Litbanghub.

Kabadan Litbanghub berharap melalui sosialisasi HAKI dapat memberikan masukan dalam rangka reposisi Litbang era hukum kedepan. Potensi apa saja yang bisa dikembangkan, dalam proses kerja sama dan legal perlu dicari ahlinya, untuk menghasilkan output yang baik.

“Perubahan harus dilaksanakan secara bersama-sama agar terintegrasi dan menghasilkan yang baik,” ungkap Kabadan Litbanghub. (omy)

loading...