Angkasa Pura 2

Cegah Terorisme dan Radikalisme, Kuliah Umum STPI Hadirkan Narsum dari BNPT

SDMSenin, 19 Maret 2018
BNPT di STPI

CURUG (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) memberikan pembekalan kepada para taruna dan calon siswa di STPI dengan kemampuan dan pemahaman mengenai terorisme dan kontraradikalisme di dalam kampus.

Taruna STPI, diharapkan kelak menjadi agen-agen yang mampu mencegah dan mengantisipasi dampak masuknya terorisme dan radikalise terutama di masyarakat yang mulai dari dalam kampus.

Materi tersebut dikemas dalam bentuk Kuliah Umum di STPI. Pada acara ini menghadirkan nara sumber (narsum) langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Kuliah Umum dengan tema “Bahaya Terorisme dan Radikalisme dan Strategi Pencegahan” oleh Kasubbag TU Deputi I Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Solihuddin Nasution di Ruang Auditorium STPI,” sebut akun @curugstpi dan @4343jupier, milik Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, MM, M.AP itu kemarin.

Dikatakan, kontra radikalisasi (pencegahan) dan deradikalisasi (pembinaan) adalah dua strategi nasional pencegahan terorisme yang digagas oleh BNPT.

“Kedua strategi ini tidak hanya melibatkan unsur pemerintah tetapi juga masyarakat pada umumnya,” sebut akun Ketua STPI tersebut.

Kuliah umum tersebut dihadiri seluruh civitas academika STPI calon taruna dari jalur pondok pesantren, serta peserta diklat dari PT BIJB, yang kini menuntut ilmu di kampus penerbangan STPI tersebut.(helmi)