Angkasa Pura 2

Mulai 1 April, BPSDMP Buka Pendaftaran Sipencatar 2018

SDMSenin, 19 Maret 2018
Madatukar Taruna Transportasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan (Kemhub) akan membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) tahun 2018. Seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi syarat bisa mendaftar untuk ikut Sipencatar transportasi BPSDMP tahun ini.

Pendaftaran Sipencatar akan dibuka mulai 1 April sampai 31 Mei 2018, dengan cara online. Pendaftar tak perlu datang ke kampus atau ke Jakarta. Cukup mendaftar secara online melalui aplikasi yang sudah disiapkan, baik melalui web www.dephub.go.id atau web masing-masing kampus transportasi di Tanah Air.

Seperti dilansir web resmi dephub.go.id, sebanyak 33 program studi (prodi) dari tiga matra transportasi akan dibuka dan menerima ribuan taruna-taruni terbaik di Tanah Air.

Mereka aan dididik menjadi calon perwira transportasi, baik dinjenjang D-III atau D-IV di berbagai kampus transportasi terbaik di Indonesia.

IMG-20180318-WA0021

Matra Udara Paling Banyak

Matra transportasi udara memiliki prodi paling banyak, yaitu 15 prodi, mulai di STPI Curug, ATKP Medan, Poltekbang Surabaya, ATKP Makassar dan BPPP Jayapura serta BPPP Banyuwangi.

Sedang matra transportasi darat dan perkeretaapian membuka pendaftaran untuk 12 prodi. Mereka tersebar di berbagai kampus, seperti STTD Bekasi, PKTJ Tegal, BP2TD Palembang, BP2TD Bali, dan BP2TD Mempawah Kalimantan Barat.

Sedang matra transportasi laut pada Sipencatar BPSDMP 2018 menawarkan enam prodi, masing-masing Nautika, Teknika dan ETO untuk jenjang D-III serta Nautika, Tenika serta KALK untuk jenjang D-IV.

Sedang kampus transportasi laut BPSDMP tersebar mulai BP2IP Malahayati Aceh, BDP Padang Pariaman, BP2IP Tangerang, STIP Jakarta, BPPTL Jakarta, PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, PIP Makassar, BP2IP Barombong, BDP Minahasa Selatan serta BP2IP Sorong, Papua Barat.(helmi)

loading...
  • M_M AJIIB

    sudah saya buka web nya tpi tidak bisa daftar akun. hanya ada login pembibitan. tolong respon nya