Angkasa Pura 2

Sosialisasi HAKI Hasil Penelitian Balitbanghub Libatkan Instansi Terkait

LitbangSenin, 19 Maret 2018
IMG-20180315-WA0056

IMG-20180315-WA0050

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) menyelenggarakan Sosialisasi Hak Asasi Kekayaan Intelektual (HAKI) “Perlindungan Hasil-Hasil Penelitian Melalui HAKI di Lingkungan Balitbanghub”.

Kekayaan Intelektual merupakan kekayaan yang timbul dari kemampuan manusia yang dapat berupa karya di bidang teknologi, ilmu pengetahuan, seni dan sastra.

“Karya ini dihasilkan atas kemampuan intelektual melalui pemikiran, daya cipta, dan rasa yang memerlukan curahan tenaga, waktu, dan biaya untuk memeroleh produk baru dengan landasan penelitian,” ujar Kepala Badan Litbanghub belum lama ini di Jakarta.

Dalam rangka memberikan perlindungan hak cipta terhadap hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan Balitbanghub, maka perlu dilakukan penyusunan dan pendaftaran HAKI.

Dalam Sosialisasi ini menghadirkan Staf Ahli Hukum dan Birokrasi Kemenhub, Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Direktur PPK BLU Kementerian Keuangan. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari