Angkasa Pura 2

3 Paket Kebijakan Pembatasan Kendaraan di Tol Tangerang Berlaku Bulan Mei 2018

KoridorSelasa, 20 Maret 2018
IMG-20180318-WA0014

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya  akan memberlakukan 3 Paket Kebijakan Penanganan Kemacetan yang sama seperti yang di pintu Tol Bekasi untuk diberlakukan di Tol Tangerang, Banten.

“Terkait rencana diperkirakan akan memberlakukan kebijakan ini sebelum masa bulan puasa atau sekitar bulan Mei,” kata Menhub  di Jakarta, Senin (19/3/2018).

“Yang kemungkinan ada ganjil-genap adalah yang di Tol Tangerang. Tangerang itu akan sama dengan yang ada di Bekasi, semuanya (kebijakan) ada, ada bus (jalur khusus), ada ganjil-genap, ada (pembatasan operasional) truk,” jelas Menhub.

Dia menambahkan, kebijakan di tol Jakarta-Tangerang itu mungkin sebelum puasa jadi kita akan diskusi dulu karena kita harus diskusi jalan arterinya mana.

Selain memberi kesempatan untuk mencari jalan arteri alternatif,  jika nanti kebijakan pembatasan kendaraan di tol Tangerang.

Oleh karenanya, Menhub Budi Karya juga memberi kesempatan kepada stakeholder khususnya operator bus di Tangerang untuk menentukan tarif bus.

“Yang kemungkinan ada ganjil-genap adalah yang di Tol Tangerang. Tangerang itu akan sama dengan yang ada di Bekasi, semuanya (kebijakan) ada, ada bus (jalur khusus), ada ganjil-genap, ada (pembatasan operasional) truk,” tandas mantan Dirut AP II itu.(helmi)

loading...