Angkasa Pura 2

Pesawat Latih Milik Ganesha Jatuh di Bandara Tunggul Wulung, Seorang Pilot Meninggal Dunia

Kokpit SDMSelasa, 20 Maret 2018
images

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua KNKT Dr. Soerjanto Tjahjono  memastikan, benar telah terjadi  kecelakaan pesawat latih di Bandara Tunggul Wilung, Cilacap Jawa Tengah, Selasa (20/3/2018) siang.

Dalam kasus itu ada  satu  korban yang diduga  Capt. MJ Hanafi. Dia adalah pilot yang tengah melakukan terbang aerobatik dalam rangka wisuda pilot di Cilacap.

Dikatakan Soerjanto, kasus itu benar adanya. “Sudah (dilaporkan ke KNKT) 5 menit setelah  kejadian . Kepala Bandaranya langsung telpon saya,” kata  Soerjanto kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa malam.

Dia menambahkan, pihak KNKT sudah mengirimkan tim untuk melakukan investigasi ke Cilacap. “Tim KNKT sudah berangkat kesana (Cilacap),” jelas Soerjanto.

Latihan Persiapan Wisuda

Data yang dihimpun  BeritaTrans.com menyebutkan,  pesawat naas itu
type decatlon dengan nomor registrasi pesawat   PK RTZ. Sedang tipe pesawat     BL 30 dan pilot  in comand 
(PIC)   Capt. MJ Hanafi.  Operator pesawat   Genesha dan jenis penerbangan    Arobatic Flight.

Pesawat aerobatik melakukan latihan untuk persiapan wisuda penerbang Flying Scholl Genesha.  Setelah melakukan satu kali penerbangan latih, ketika melakukan manuver akrobatik berputar dengan nose pesawat dibawah.

Pesawat itu diduga tidak dapat melakukan recover kembali sehingga menabrak pesawat latih yang terparkir di apron dan pintu hanggar.

Informasi terakhir menyebutan pilot pesawat meninggal dunia . Operasional Bandara  Tunggul Wulung,Cilacap sudah tutup operasional jam 14.00 WIB.

Dan sudah ada penerbitan NOTAM untuk perpanjangan jam operasi sampai dengan 16.00 WIB.(helmi)

Foto: Google.com

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari