Angkasa Pura 2

Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Pengelolaan Keuangan Negara, Itjen Kemenhub Gelar Limited Hearing

SDMSelasa, 20 Maret 2018
FB_IMG_1521521657422

FB_IMG_1521521647513

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Imspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar “Limited Hearing Pedoman Perilaku dan Pemantauan Penerapan Kode Etik AAIPI” di Jakarta, Senin (19/3/2018.

Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo sebagai Ketua Komite Kode Etik Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja pengelolaan keuangan negara dan pengoptimalan pelaksanaan fungsi pengawasan Intern Pemerintah.

“Saya juga berharap para auditor anggota AAIPI dapat melaksanakan etika berorganisasi serta menjaga hubungan yang baik dengan sesama Auditor maupun Auditan,” ungkap Irjen.

Hadir pula pada acara tersebut Irtama Bapennas Roni Dwi, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Sofandi Arifin, Kepala Pusbin JFA BPKP Edi Mulia, Dewan Pengurus Nasional (DPN) AAIPI serta para Komite AAIPI.

Selain Pimpinan APIP Pusat pusat dan AAIPI limited hearing juga dihadiri oleh Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Banten serta Inspektorat Kabupaten Jombang.

“Acara ini bertujuan untuk menetapkan Pedoman Perilaku AAIPI (PP-AAIPI) serta Pedoman Pemantauan Penerapan Kode Etik AAIPI yang nantinya setelah disahkan akan berlaku untuk seluruh anggota AAIPI baik di tingkat pusat maupun daerah,” tuturnya. (omy)