Angkasa Pura 2

Seluruh Bandara Angkasa Pura II Akan Dioptimalkan Utilisasinya

BandaraKamis, 22 Maret 2018
IMG-20180322-WA0032

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Seluruh bandara kelolaan PT Angkasa Pura II akan dioptimalkan utilisasinya bersamaan dengan perwujudan Program utama yaitu On Becoming 1 Million Aircraft Movements.

“Di seluruh bandara Angkasa Pura II nantinya akan didukung pula dengan utilisasi jam operasional bandara, kapasitas penumpang dan pesawat di bandara yang eksisting, serta beberapa bandara baru yang akan dioperasikan,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi, Kamis (22/3/2018).

Bandara-bandara baru yang akan dioperasikan AP II antara lain seperti Bandara Internasional Jawa Barat, Bandara Banyuwangi, Bandara FL Tobing Sibolga, Bandara Maimun Saleh Sabang, Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Bandara Internasional H.A.S Hanandjoeddin Belitung, Bandara Internasional Radin Inten II di Lampung, dan Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Dengan optimalisasi utilitas bandara-bandara kelolaannya, Awaluddin optimistis bahwa nantinya dapat mendukung penuh peningkatan penerbangan baik domestik maupun internasional.

AP II akan segera menyusun desain infrastruktur yang dapat memudahkan penumpang melakukan perpindahan antar terminal baik itu antarsisi udara maupun antarsisi darat.

Isu terakhir yang bahas yaitu Flight connecting dimana sebagai bandara hub harus dapat mengatur dan mempertemukan demand dengan para maskapai yang dilayani dengan tepat. Ini perlu dilakukan oleh perseroan untuk membantu maskapai dalam meningkatkan load factor agar maskapai dan bandara dapat tumbuh bersama-sama. (omy)