Angkasa Pura 2

TOD Poris Plawad Berperan Tingkatkan Kemudahan Mobilitas Masyarakat

Emplasemen KoridorJumat, 23 Maret 2018
download

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Transit Oriented Development (TOD) Poris Plawad, Tangerang telah dilaksanakan ground breaking-nya pada 15 Februari 2018. Ada peran strategis yang akan diemban saat operasionalnya dilaksanakan nanti.

Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Risal Wasal menyampaikan bahwa nantinya berbagai moda transportasi akan terintegrasi untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

“Jenis transportasi yang melintas TOD ini, akan ada Kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek, Bus Rapid Transport (BRT), Transjakarta, kereta bandara Soekarno-Hatta, Bus Antar Kota Dalam Propinsi dan antar Provinsi (AKDP dan AKAP),” jelas Risal di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Dalam pelaksanaan pembuatan TOD ini menurutnya, BPTJ tidak sendiri. Pihaknya menggandeng pengembang bersama-sama merancang mewujudkannya.

“TOD bertujuan menyediakan kawasan transit yang tanggap terhadap peningkatan kebutuhan transportasi Jabodetabek dan menjadi kawasan transit dengan pencampuran fungsi kegiatan yang saling mendukung, juga menciptakan kawasan yang reaktif dan produktif tapi tetap berfungsi secara fleksible,” urainya.

Risal mengemukakan, TOD Poris Plawad akan berlokasi di Jl.Benteng Betawi, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang dengan lebar jalan utama 14m (2 Jalur dan 4 Lajur).

“Kota Tangerang merupakan salah satu core kawasan transit utama transportasi di kawasan Jabodetabek. Banyak perencanan yang disiapkan untuk memberikan kenyamanan pengguna jasa dengan adanya TOD Poris Plawad,” pungkas dia. (omy)

loading...