Angkasa Pura 2

Beat Dan Vario Diminasi Penjualan Motor Matic FIFGROUP Jawa Tengah

Koridor OtomotifSabtu, 24 Maret 2018
unnamed-1

SEMARANG (BeritaTrans.com)  – Pangsa pasar penjualan motor matic  FIFGROUP Jawa Tengah (Jateng) didominasi  jenis Beat dan Vario. Mereka   menjadi kendaraan roda dua paling populer dan diburu konsumen.

“Pangsa pasar keduanya mencapai 70 persen,” kata Kepala Cabang FIFGROUP Semarang 1, Mielka Kristina, di Semarang, Kemarin.

Sebenarnya banyak varian Honda yang dipasarkan di Jawa Tengah. Namun, kedua tipe motor matic produksi Astra Honda Motor (AHM) yang paling digandrungi masyarakat Jateng khususnya Kota Semarang.

Sisanya, lanjut dia, menjadi pasarnya motor matic tipe Scoopy, PCX dan motor produk Honda lainnya.

Cara pembelian motor Honda oleh konsumen juga banyak. Mulai pembelian tinai a

Ia menambahkan, bagi penggemar motor matic bongsor tipe PCX yang ingin memiliki motor ini harus rela antri. Karena saat ini inden 2.000 unit khusus untuk wilayah Jateng.

“Konsumen memilih membayar kontan. Ini menunjukkan bahwa perekonomian di Jateng semakin membaik,” kata Mielka.

Membaiknya perekonomian ini, lanjutnya, sangat mendukung bisnis pembiayaan di Semarang. Ia mengakui, pembiayaan sepeda motor baru masih tetap mendominasi.

“Tahun lalu, sepeda motor baru menembus angka sekitar 60 persen dari total pembiayaan,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, produk-produk Honda saat ini terus mengalami penyempurnaan yang tentunya akan berimbas pada peningkatan permintaan masyarakat.

Demikian juga dengan bisnis pembiayaan syariah melalui brand AMITRA. Mielka sangat yakin akan diterima masyarakat Semarang dan sekitarnya. (helmi)