Angkasa Pura 2

Dirjen Agus: Masyarakat Perlu Peroleh Edukasi Terkait Penerbangan

Bandara KokpitMinggu, 25 Maret 2018
IMG-20180325-WA0035

IMG-20180325-WA0037

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menyampaikan bahwa masyarakat perlu memeroleh edukasi yang baik dan benar terkait penerbangan.

“Masyarakat perlu mendapat edukasi yang baik dan benar terkait penerbangan karena industri penerbangan merupakan sektor yang sophisticated, canggih dan rumit karena berteknologi tinggi. Di sisi lain, transportasi penerbangan merupakan transportasi yang sangat penting karena berkecepatan tinggi dan bisa menjangkau ke berbagai tempat baik itu di pegunungan maupun perairan,” jelas Agus di Tangerang, Sabtu (24/3/2018).

Untuk itulah kata dia, Presiden Joko Widodo juga memberikan perhatian yang serius pada sektor perhubungan udara. Misalnya untuk membuka transportasi di Papua yang alamnya susah ditembus, sehingga ada keadilan bagi saudara-saudara kita yang bermukim di sana. Kita di sektor perhubungan udara telah membuat jalur Trans Udara Papua untuk mendukung program Presiden tersebut.

Di hadapan para blogger yang tergabung dalam Sobat Aviasi Akademi Agus berharap, meraka dapat menjadi agent of change dalam mengubah pengertian dan memberi pengetahuan yang baik dan benar pada masyarakat.

“Para blogger Sobat Aviasi ini juga diharapkan dapat membantu meneruskan informasi terkait kebijakan-kebijakan Pemerintah¬† terkait penerbangan melalui media sosial maupun media lainnya dalam bentuk tulisan, foto atau video,” ungkapnya.

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan awarness kepada masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam mematuhi regulasi penerbangan, taat terhadap prosedur penerbangan serta dapat mengetahui hak dan kewajiban saat menggunakan moda transportasi udara. (omy)

loading...