Angkasa Pura 2

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Indonesia dalam Penulisan, Balitbanghub Laksanakan Bimtek

Litbang SDMMinggu, 25 Maret 2018
IMG-20180325-WA0032

IMG-20180325-WA0029

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Meningkatkan kemampuan penulisan dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) melalui Pusat Litbang Transportasi Laut, Sungai, Danau, dan Penyeberangan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Dalam melakukan Tupoksi Puslitbang Transportasi Laut Sungai, Danau, dan Penyeberangan menurut Kepala Puslitbang Laut ASDP Ahmad, tentunya tidak lepas dari masalah penulisan menggunakan Bahasa Indonesia, baik untuk penulisan dalam surat dinas maupun pada laporan penelitian.

“Peneliti diharapkan dapat menyajikan hasil penelitian melalui laporan penelitian yang menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan kaidah penulisan,” ujar Ahmad belum lama ini.

Penulisan Bahasa Indonesia yang baik merupakan salah satu alat yang dapat mendukung peneliti menuliskan hasil penelitian sehingga hasil dapat tersampaikan dengan baik.

Bimtek Penulisan Bahasa Indonesia dilaksanakan khususnya ditujukan untuk para peneliti Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau, dan Penyeberangan, sehingga diharapkan dengan semakin meningkatnya kemampuan menulis peneliti maka semakin meningkat pula kualitas kemanfaatan dari suatu penelitian.

Pelaksanaan Bimtek ini selama dua hari yakni 15-16 Maret 2018 menghadirkan narasumber Rini Adiarti Ekopitranti dan Wisnu Sasangka. (omy)

loading...