Angkasa Pura 2

KAI Divre I Sumut Luncurkan KA Sribilah Premium

EmplasemenMonday, 26 March 2018

MEDAN (beritatrans.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I (Divre I) Sumatera Utara meluncurkan Kereta Api (KA) Sribilah Premium jurusan Medan-Rantau Prapat di Stasiun Besar KA Medan, Sabtu akhir pekan kemarin. Peluncuran diresmikan oleh Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi bersama Vice President PT KAI Divre I Sumut Rusi Haryono.

Peluncuran ditandai dengan penaburan bunga terhadap lokomotif KA Sribilah Premium yang dilakukan Wali Kota. Setelah itu diteruskan dengan pengguntingan pita sebagai tanda pengoperasian KA Sri Bilah Premium tersebut. Mereka pun selanjutnya mengikuti perjalanan perdana kereta api tersebut.

“Semoga KA Sribilah Premium ini dapat menjadi pilihan terbaik dan penyelesaian masalah transportasi rute Medan-Rantauprapat bagi masyarakat, terutama bagi warga Kota Medan. Apalagi dengan menampilkan desain interior dan fasilita mewah seperti AC, televisi dan tempat duduk yang nyaman, tarif yang ditawarkan relatif murah,” kata Wali kota seperti dilansir tribunnews.com hari ini, Senin (26/3/2018).

Kereta Api Sribilah Premium berkapasitas 80 tempat duduk, serta memiliki kelebihan dibandingkan Kelas Bisnis maupun Kelas Ekonomi yang telah ada, baik dari desain interior dan fasilitas yang mewah. Oleh karenanya KA Sribilah Premium tak beda jauh dengan kereta api kelas eksekutif namun dengan harga jauh lebih murah. Harga tiket KA Sribilah Premium Rp.100.000, sedangkan KA Sribilah dengan rangkaian Kelas Bisnis sebesar Rp.135.000. Artinya, jauh lebih murah Rp.35.000. (aliy)