Angkasa Pura 2

Kepala BPSDMP Lantik 1.213 Perwira Pelaut PIP Makassar dan BP2IP Barombong

SDMSenin, 26 Maret 2018
Djoko Makassar1

Djoko Makassar2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 1.213 Perwira Pelayaran
Niaga lulusan PIP Makassar dan BP2IP Barombog, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wisuda gabungan ini merupakan yang pertama dilakukan kedua kampus pelaut di Makassar itu tahun 2018.

“Pelantikan perwira pelaut langsung dipimpin oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc di Pelabuhan Perikanan Untia, Makassar, akhir pekan lalu,” sebut akun @bpsdmp151, kemarin.

Pelantikan perwira pelayaran niaga ini dimulai dari ara lulusan terbaik, dari setiap program studi (prodi) baik di PIP Makassar dan BP2IP Barombong.

Dalam pelantikan itu ikut dipamerkan kapal latih (KL) Hassanudin, milik PIP Makassar serta KL Barombong, milik BP2IP Barombong. Pada akhir acara diisi berbagai atraksi aruna-taruni kedua kampus pelaut ternama di Sulsel tersebut.

Dan rangkaian acara ini ditutup dengan tarian massal Gemu Famire yang diikuti seluruh perwira dan taruna pelaut serta para tamu undangan.

Ikut hadir dalam pelantikan dan wisuda perwira pelayaran niaga itu, para Kepala UPT di lingkungan Pusbang SDM Perhubungan Laut, BPSDMP.

Tak ketinggalan Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, SAP, MM hadir dalam acara itu, sebelum mengisi kuliah umum dena tema safety management di ATKP Makassar, Sulawesi Selatan.(helmi)