Angkasa Pura 2

KSOP Semarang akan Kerjasama dengan PO Bus Untuk Layani Angkutan ke Tempat ujuan

Dermaga KoridorSenin, 26 Maret 2018
Pelabuhan Tanjung Emas

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang akan menyiapkan moda angkutan lanjutan dari pelabuhan menuju kota tujuan seperti Solo, Yogyakarta, Pati, Pekalongan, Pemalang dan lainnya.

“Untuk angkutan lanjutan dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pihak KSOP akan bekerja sama dengan PO Bus AKAP/ AKDP yang sudah ada. Nanti mereka yang akan menyiapkan bus di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Kepala KSOP Semarang Ahmad Wahid, MT, MM dalam perbincangan dengan BeritaTrans.com di Semarang, akhir pekan lalu.

Wahid didamping Kabid Kelaiklautan KSOP Semarang, Benny N menyebutkan, saat ini banyak bus reguler yang melayani angkutan dari Semarang ke berbagai kota di Jawa Tengah bahkan Yogyakarta.

“Jadi, kita akan memfasilitasi saja. PO Bus yang akan menyiapkan armada dan siap mengangkut pemudik yang turun dari kapal ke kota tujuan,” jelas Wahid lagi.

Benny menambahkan, pihaknya sengaja menggandeng PO Bus yang sudah ada sekaligus memberdayakan angkutan yang sudah ada.

“Kini banyak bus reguler yang melayani trayek dari dan menuju Kota Semarang. Dengan menggaet mereka sekaligus memberdayakan mereka untuk ikut berpartisipasi mengangkut arus mudik dari dan menuju Kota Semarang,” tandas Benny.

Sebelumnya, Ditjen Perhubungan Laut menyebutkan, waktu keberangkatan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut tujuam Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan dilaksanakan lima hari berturut-turut dari Pelabuhan Tanjung Priok. Catat ya tanggalnya yakni 9, 10, 11, 12, dan 13 Juni 2018. Sementara, arus

Mudik gratis dengan kapal laut termasuk mereka yang tidak menggunakan sepeda motor akan dilakukan bersamaan dengan mereka. Termasuk tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sedangkan untuk arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang ke Jakarta akan dimulai pada 18, 19, 20, 21, dan 22 Juni 2018.(helmi)