Angkasa Pura 2

Atase Perhubungan Diminta Lebih Inovatif

SDMKamis, 29 Maret 2018
WhatsApp Image 2018-03-28 at 19.42.49 (1)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Atase Perhubungan diminta lebih inovatif dalam memberikan pemikiran untuk kemajuan bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Menhub saat menghadiri Rapat Koordinasi Atas Perhubungan Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (28/3).

“Saya meminta Atase-Atase Perhubungan untuk aktif memberikan sumbangan pemikiran yang inovatif bagi Indonesia ataupun inovasi-inovasi yang ada di luar negeri. Atase perhubungan adalah orang-orang terpilih,” ujar Menhub.

Dia menyampaikan agar Atase-Atase Perhubungan mengintensifkan ruang pekerjaan di luar negeri terutama lulusan dari sekolah-sekolah dari Kementerian Perhubungan agar dapat bekerja di luar negeri.

“Presiden selalu meminta kepada kami agar berbuatlah sesuatu yang lebih baik dari tahun lalu,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Menhub mengatakan prospek tenga kerja di luar negeri saat ini sangat bagus dikarenakan beberapa negara berminat untuk memperkerjakan lulusan dari Indonesia khususnya di sektor transportasi.

“Prospeknya luar biasa seperti kemarin saya ke Singapura, mereka meminta saya untuk datang kesana untuk berkerjasama, mereka berkepentingan kepada kita untuk memberikan suatu dukungan tenaga kerja Indonesia yang ada di Singapura terutama untuk subsektor laut. Sedangkan untuk subsektor udara di Cina ada kesempatan bekerja bagi pilot-pilot Indonesia, saya akan bertemu dengan dubes Cina untuk memberikan kesetaraan yang sama dengan negara-negara lain agar pilot Indonesia dapat kesempatan yang sama,” tutur Menhub.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Sugihardjo, Inspektur Jenderal Wahyu Satrio Utomo, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Agus H. Purnomo, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Djoko Sasono dan Kepala Badan Litbang Umiyatun Hayati. (omy)