Angkasa Pura 2

Sepeda Dilarang Membawa Penumpang, Kecuali Telah Dilengkapi Tempat Penumpang

Koridor OtomotifKamis, 29 Maret 2018
images-16

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pada UU No. 22 tahun 2009 pasal 122, telah disebutkan “Pesepeda dilarang membawa Penumpang, kecuali jika sepeda tersebut telah dilengkapi dengan tempat penumpang.” Mari tingkatkan kesadaran keselamatan berkendara.

Oleh karenanya, Pemerintah terus berupaya meningkatkan keselamatan pesepeda dengan memberikan fasilitas pendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

“Upaya-upaya pemerintah itu tidak akan banyak berarti jika tanpa dibarengi kesadaran pesepeda dalam meningkatkan keselamatannya,” sebut akun @kemenhub151 di Jakarta.

Salah satunya adalah ketika pesepeda membawa penumpang pada sepeda yang tidak dilengkapi tempat penumpang. “Hal itu dapat membahayakan diri sendiri juga orang lain,” tambah akun tersebut.

Naik sepeda kini sudah menjadi gaya hidup. Pada akhir pekan, terlebih saat  pelaksanaan car free day (CFD) makin banyak warga ibukota Jakarta memanfaatkan area CFD  untuk bersepeda bahkan mengajal keluarga masing-masing.

Kendati begitu, pesan @kemenhub151, para pengguna sepeda hendaknya tetap menaati aturan dan tata  tertib lalu lintas sesuai UU No.22/2009 tentang LLAJ.

Yang paati, dimanpun mereka bersepeda harus tetap mengedepankan aspek keselamatan bai diri sendiri atau pengguna jalan lainnya.(helmi)

loading...