Angkasa Pura 2

Ini Kampus Transportasi Kemhub Yang Menerima Taruna Pembibitan 2018

SDMSabtu, 31 Maret 2018
Wisuda terpadu bpsdmp

IMG-20180331-WA0001

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 11 sekolah, akademi dan politeknik di lingkungan  Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan (Kemhub) siap menerima taruna-taruni program pembibitan  atau ikatan dinas tahun 2018.

Total taruna transportasi program pembibitan yang akan diterima 2.676 orang. Mereka akan ditempatkan di tiga  matra berbeda, yaitu darat dan kereta api,  laut dan udara.

Untuk matra darat adalah STTD Bekasi, PKTJ Tegal  dan API Madiun. Sedang matra laut adalah STIP Jakarta,  PIP Semarang, Poltekpel Surabaya dan PIP Makassar.

Sementara, untuk matra udara meliputi STPI Curug, ATKP Medan, Poltekbang Surabaya dan ATKP Makassar.

Mereka akan menerima taruna-taruni program pembibitan sesuai kuota yang diberikan BKN dan Kementerian PANRB, seuai kebutuhan dan dinamika yang berkembang di masyarakat.

Selain itu juga disesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas di setiap kampus transportasi di Tanah Air.

IMG-20180331-WA0002

Urutan Ketiga Terbesar

Sesuai surat pengumuman dari Kementerian PANRB, sekolah akademi dan politeknik di lingkungan Kemhub akan menerima 2.676 orang taruna-taruni pembibitan baru.

Mereka akan diterima di tiga  matra berbeda dan pendaftaran dilakukan secara  online dan  terpusat. Pendaftaran dibuka pada tanggal 9 April 2018 di portal  https://sscndikdin.bkn.go.id.

Sesuai urutan besaran kuota dari  Kementerian PANRB, taruna-taruni pembibitan paling besar adalah STAN/ Kementerian Keuangan  sebanyak 7.301 orang, disusul IPDN/ Kementerian Dalam Negeri dan Sekolah Transportasi/ Kementerian Perhubungan sebanyak 2.676 orang.

Para taruna transportasi program pembibitan itu, setelah lolos mengikuti tahapan seleksi dan masuk kampus akan ditempatkan sesuai pilihan dan proses seleksi yang diikuti.

Mereka tersebar mulai dari ATKP Medan, beberapa sekolah di Jakarta, Semarang dan Surabaya sampai PIP Makassar dan ATKP Makassar, Sulawesi Selatan.

Lama  pendidikan bervariasi sesuai program studi (prodi) yang diambil. Tapi, rata-rata lama pendidikan antara 3-4 tahun.(helmi)

loading...