Angkasa Pura 2

Berbahaya Mengemudi Sambil Main Gadget, Solusinya Naik Bus Transjakarta Premium

KoridorMinggu, 1 April 2018
Kemewahan TransJab PPD

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Penggunaan ponsel saat mengendarai mobil menjadi 1 dari 4 penyebab kecelakaan lalu lintas di dunia.

Demikian pesan itu disampaikan akun @bptj151 dan juga @perumPPD. Oleh karenanya, sangat berbahaya jika pengemudikan kendaraan pribadi jalan raya sambil mengakes gadget apalagi bekerja dengan alat canggih tersebut.

Sebagai solusinya, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama para operator termasuk Perum PPD menyiapkan angkutan uum yag baik, nyaman dan murah.

Bus TransJabodetabek disubsidi Pemerintah. Implikasinya, mereka bisa menjual tiket dengan lebih murah, yaitu Rp5.000 per orang. Bus beroperasi setiap jam berangkat dan pulang kerja setiap hari.

Sementara, bus Transjabodetabek Premium menawarkan berbagai fasiliutas yang nyaman, enak bahkan bisa bekerja sepanjang jalan.

Berbagai kemewahan para penumpang bus, bisa dinimkati penumpang bus Transjabodetabek Premium. Mereka itu antara lain, free wifi, charger, kursi yang bisa disetel sesuai selera.

Selain itu, Perum PPD mengoperasikan bus Transjabidetabek Premium dengan SDM profesional. Selain BUMN transortasi darat ini, ada beberapa PO seperti Blue Bird, Royal Trasjakarta juga melayani rute,Bekasi-Jakarta.

Sebelumnya, PPd sudah membekali para pengemudinya dengan diklat menjadi smart driver di berbagai kampus seperti PKTJ Tegal, STTD bekasi dan lainnya. Mereka juga sudah mahir mengemudi dan menguasai medan jalan yang dilalui.(helmi)

loading...