Angkasa Pura 2

Besok, KSOP Kumai Lakukan Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran 2018

Dermaga Kokpit KoridorMinggu, 1 April 2018
IMG-20180401-WA0015

KUMAI (BeritaTrans.com)  – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)
Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai melakukan koordinasi dan persiapan menjelang arus mudik Lebaran tahun 2018.

Kepala KSOP Kumas Capt. Wahyu Prihanto  kepada BeritaTrans.com mengatakan, persiapan dan koordinasi dengan para pihak terkait dilakukan, besok Senin (2/4/2018).

“Undangan dan mengundang GM. Pelindo III Kumai, Kepala Bandara Iskandar Pangkalanbun, Kepala  KSOP Kumai, dan Kepala KSOP Pangkalanbun untuk rapat persiapan Angkutan Lebaran tahun 2018 pada hari Senin tanggal 2 April 2018 jam 09.00,” kata Capt. Wahyu Prihanto dalam pesan pendeknya di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran akan dilaksanakan  di Kantor Dinas Perhubungan Jalan HM. Rafii, Pangkalanbun, Kalteng.

IMG-20180328-WA0013

Prediksi awal,  kata dari, untuk moda laut dari  Pelabuhan Kumai akan banyak  melayani pemudik tujuan Jawa melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Para pemudik, lanjut dia, kebanyakan para pekerja perkebunan dan pertambangan serta sektor swasta lain di berbagai daerah di Kalteng.

“Mereka biasanya pulang sekutar dua pekan  sebelum  Lebaran dan   pulang setelah Lebaran nanti,”  jelas Capt. Wahyu.

Dia menambahkan, dari Kumai dan Kalteng memang tidak semua akan mudik menggunakan kapal laut. Sebagian juga mudik  dengan pesawat terbang.

Oleh karenanya, aparat Pemerintah seperti KSOP  bersama pihak terkait akan mempersiapkan menjelang mudik Lebaran dengan lebih  baik.

“Dengan  harapan mereka bisa dilayani dengan baik, selamat, aman dan nyaman sejak berangkat sampai kembali ke daerah Kumai dan Kalteng,”  tegas Capt. Wahyu.(helmi)