Angkasa Pura 2

Komunitas Bandara Soekarno Hatta Ajak Masyarakat Perangi Berita Palsu

BandaraSenin, 2 April 2018
IMG-20180402-WA0059

IMG-20180402-WA0060

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Komunitas Bandara Soekarno Hatta (Kombata) mengajak semua pihak untuk memerangi berita palsu atau hoax.

“Melalui Bandara Soekarno-Hatta, mari kita bersama-sama bergotong royong memajukan negeri dengan perpaduan perkembangan zaman yang terus bertransformasi secara digital dengan menolak hoax,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, Senin (2/4/2018).

Deklarasi yang disampaikan, merupakan upaya dalam menanggapi maraknya peredaran berita yang biasanya bersumber dari media sosial di Indonesia belakangan ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat seluruh stakeholder yang berada di pintu gerbang utama indonesia, agar menggunakan media sosial secara positif dengan tidak menyebarkan berita palsu,” tuturnya.

IMG-20180402-WA0058

Munculnya gerakan memerangi hoax ini menurutnya, karena begitu banyak masyarakat yang telah menjadi korban penipuan yang merugikan dengan sangat mahal.

“Mari bersama-sama kita putus dan tuntaskan peredarannya,” kata Wakan.

Sebagai garda terdepan diharapkan dapat berperan aktif dengan memeranginya dan menyaring mana berita yang benar dan mana yang tidak.

“Dengan berkerjasama, tentunya hal ini akan semakin memperkuat langkah kita memerangi hoax. Semoga deklarasi ini dapat menghentikan Hoax dan dapat memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya untuk memajukan NKRI,” tutup dia. (omy)