Angkasa Pura 2

Malam Ini, KSOP Kumai Lakukan Uji Petik Kapal “Angkutan Lebaran”

DermagaSenin, 2 April 2018
IMG-20180403-WA0004

IMG-20180403-WA0002

JAKARTA (BeritaTrans.com) – KSOP Kumai, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) Capt. Wahyu Prihanto mengatakan, pihaknya malam ini Senin (2/4/2018) mulai melakukan uji petik pada kapal-kapal penumpang yang akan dioperaskan untuk angkutan Lebaran 2018.

“Semua kapal yang akan dioperasikan untuk Angkutan Lebaran 2018 harus dipastikan laik laut dan aman dioperasikan,” kata KSOP Kumai Capt. Wahyu Prihanto menjawab BeritaTrans.com, Senin petang.

Menurutnya, saat ini ada puluhan kapal penumpang dan kapal roro yang beroperasi di lintasan Kumai-Semarang, Kumai-Surabaya dan lannya.

“Kapal-kapal tersebut harus dipastikan laik laut. Jika ada yang kurang, harus segera dipenuhi sesuai rekomendasi dari petugas di lapangan,” kata Capt. Wahyu.

Dia menambahkan, pihak KSOP Kumai Kalteng akan menurunkan para inspektor terbaiknya untuk melakukan uji petik pada kapal-kapal penumpang yang beroperasi di Pelabuhan Kumai.

Capt. Wahyu tak mau berandai-andai. Yang pasti, semua kapal penumpang yang akan dioperasikan untuk angkutan Lebaran 2018 harus baik dan laik laut.

“Jika tidak, tak akan diizinkan beroperasi dan mengangkut penumpang saat arus mudik Lebaran 2018 nanti,” tegas Capt. Wahyu.(helmi)

loading...