Angkasa Pura 2

KM Dobonsolo Disiapkan Untuk Mudik Gratis Sepeda Motor Pada Lebaran 2018

Dermaga KoridorRabu, 4 April 2018
dobonsolo

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen  PT Pelni akan mendukung angkutan laut khususnya mudik gratis sepeda motor dan penumpang melalui kapal laut pada maaa angkutan Lebaran 2018.

“Yang  akan menngoperasikan kapal unuk angkutan mudik gratis, salah satunya ditugaskan ke PT Pelni,” kata Direktur Komersial Pelbi Harry Boediarto menajwab BeritaTrans.com di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Sebagai salah satu BUMN, lanjut  dia,  Pelni tentu akan siap mendukung program pemerintah. Salah satunya dalam pelaksanaan mudik gratis dengan kapal laut.

Sementara, Manager Humas dan CSR Pelni Akhamd Sujadi menambahkan, sesuai rencana  untuk melayani angkutan mudik gratis sepeda motor dan juga penumpang akan  menggunakan KM Dobonsolo.

Kapal andalan Pelni itu, papar Sujadi, sesuai rencana  akan dioperasikan di rute Jakarta-Semarang PP. Rute tersebut biasanya cukup banyak pemudik Lebaran termasuk menggunakan sepeda motor.

“Mereka itu yang akan dialihkan menggunakan kapal laut. Mereka bisa mudik gratis termasuk sepeda motornya dengan menggunakan kapal laut,” tukas Sujadi.

“Pendaftaran mudik gratis sepeda motor dan orang dengan kapal laut ditangani Ditjen Perhubungan Laut Kemhub,” tegas Sujadi.(helmi)

Foto: doks, ilustrasi