Angkasa Pura 2

Kemhub-Monash University Australia Studi Mengenai Perkembangan Transportasi dan Tingkatkan Level of Service

Emplasemen Koridor Litbang SDMSelasa, 10 April 2018
WhatsApp Image 2018-04-10 at 11.05.35

WhatsApp Image 2018-04-10 at 11.05.14

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan studi bersama dengan Monash University Australia mengenai perkembangan transportasi untuk meningkatkan fungsi dan level of service transportasi di Indonesia.

“Indonesia ingin menjadi suatu negara yang kompetitif. Kita banyak ide-ide tentang infrastruktur, baik dari udara laut darat dan kereta api kita harapkan meningkat fungsi-fungsi dan level of service nya,” ungkap Menhub Budi dalam acara Dialog “Transportation Sector Strategy and Leadership” serta Penandatanganan MOU Kerjasama antara Kementerian Perhubungan dengan Monash University di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Australia dianggap menjadi salah satu negara tetangga yang memiliki banyak pengalaman dan reputasi internasional yang baik sehingga Kementerian Perhubungan mengundang Monash University untuk berkolaborasi, melakukan diskusi bersama agar mendapatkan pengalaman dan ilmu baru dalam perkembangan dunia transportasi.

“Australia, negara tetangga kita yang memang punya banyak pengalaman dan punya reputasi international kami undang ke Indonesia untuk berkolaborasi,” sehyt Menhub lagi.

“Kita berkolaborasi dalam dalam konsep yang mungkin baru bagi kita, pengalaman dan ilmu-ilmu baru yang bisa meningkatkan kemampuan kita,” pungkas Menhub.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan dialog dengan salah satu nara sumbernya Menhub Budi Karya Sumadi. Dia tampil bersama Presiden Monash University Australia.(helmi)