Angkasa Pura 2

PO Swasta dan Perum PPD Siap Dukung Kebijakan Pembatasan Kendaraan di Tol Janger

Aksi Polisi Koridor OtomotifSelasa, 10 April 2018
IMG-20180410-WA0012

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Para perusahaan otobus  (PO) baik BUMN atau swasta siap mendukung kebijakan pengaturan kendaraan di ruas tol Jakarta-Tangerang (Janger). Mereka akan menambah armada bus Transjabodetabek termasuk kelas Premium guna melayani orang-orang yang terdampak kebijakan.

“Hasil kajian BPTJ menyebutkan, dengan pembatasab ganjil-genap di dua pintu tol Janger, yaitu Tangerang 2 dan Kunciran atau Alam Sutera, diproyekaikan masing-masing pintu tol butuh antara 20-25 bus besar,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Saat in, kata Bambang Pri, sudah banyak angkutan reguler atau premium yang melayani beberapa titik di Tangerang seperti BSD,  Tangcy,  Sumarecon BSD dan lainnya ke berbagai titik di Kota Jakarta.

“Kita akan siapkan bus Transjabodetabek Premium untuk mengantisipasi  orang-orang yang terdampak pembatasan kendaraan di tol Janger ini,” papar Bambang Pri.

Selain bus PPD ada bebepara PO swasta yang melayani Tangerang-Jakarta, seperti Sinar Jaya, Mayasari, Agra Mas, AJA selain bus kelas sedang bahkan angkota.

PPD Siap Tambah Armada

Dalam kesempatan sama, Dirut PPD Pande Putu Yasa mengaku, pihak siap menambah armada bahkan membuka trayek baru dari Tangerang ke Jakarta PP.

“PPD selalu siap menambah armada jika ada perintah. Apalagi jika memang masyarakat membutuhkan, maka PPD siap melayani mereka,” jelas Putu.

Putra Bali itu menambahkan, bus PPD sudah  siap di depo Ciputat. Sejak awal, PPD memang dipersiapkan untuk melayani trayek Jakarta dan sekitarnya.

“Jika dibutuhkan segera diluncurkan untuk melayani masyarakat,” tandas Putu.(helmi)

loading...