Angkasa Pura 2

2018, PIP Makassar Siap Terima 172 Taruna Pola Pembibitan

SDMRabu, 11 April 2018
IMG-20180411-WA0006

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PIP Makassar siap menerima calon taruna (catar) tahun 2018/2019. Kampus pelaut terbesar  dan  tertua di kawasan timur Indonesia (KTl) akan menerima sedikitnya 178 taruna pola pembibitan atau  dikenal dengan ikatan dinas.

Wadir l PIP Makassar Capt. Mustamin Latif, M.Mar mengatakan, sesuai kuota yang diberikan  Kementerian PAN-RB,  pihaknya diberikan izin untuk merekrut sampai 178 catar baru.

“Dengan perincian, 72 taruna program studi (prodi) Nautika, 72 taruna prodi  Teknika dan 24 taruna KALK,” kata Capt. Mustamin menjawab BeritaTrans.com, Rabu (11/4/2018).

Mereka kelak dipersiapkan untuk mengisi formasi kebutuhan aparatur sipil  negara (ASN) baik di Pemerintah Pusat atau Daerah.  Informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen calon ASN akan berikan setelah selesai menjalani diklat.

Dikatakan, pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2018 di PIP Makassar dibuka mulai tanggal 9-30 April 2018.  Sipencatar ini dilakukan serentak di seluruh kampus transportasi  BPSDMP,  Kementerian Perhubungan (Kemhub).

“Pendaftaran dilakukan secara online dan bisa dilakukan darimana pun. Sedang syarat dan ketentuan bisa klik di www sipencatar.dephub.go.id. Bisa juga dilihat di web www.pipmakassar.com  atau medsos baik facebook atau tweeter kampus yang sama,” jelas Capt. Mustamin.

Fasilitas dan SDM Profesional

Dia menambahkan, PIP Makassar dilengkapu dengan  sarana dan fasilitas diklat yang memadahi. Selain itu juga didukung SDM ahli dan profesional di bidang maritim.

“PIP Makassar menyelenggarakan diklat di kampus lama, Kota Makassar. Selain itu proses diklatvdan asrama tersedia di kampus baru di daerah Untia, Salodong, Makassar Sulawesi Selatan,” papar pelaut senior itu.

PIP Makassar dengan jaringan yang kuat serta  dukungan alumni yang tersebar  di berbagai  daerah, terutama di sektor maritim, diyakini akan mampu memberikan pelayanan diklat yang baik,” aku Capt. Mustamin.

“PIP Makassar bukan memberikan janji. Tapi fakta membuktikan, para alumni sudah cukup sukses baik di pemerintahan atau sektor swasta di Tanah Air,” tegas Capt. Mustamin.(helmi)

loading...
  • riyan

    good morning. whether ips majors can enter in nautika???