Angkasa Pura 2

BKI Dukung Penuh Pembangunan Kapal Milik Pemerintah

DermagaRabu, 11 April 2018
IMG-20180411-WA0001

JAKARTA (beritatrans.com) – Perusahaan klas nasional, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menyatakan mendukung penuh pembangunan kapal-kapal pemerintah, termasuk yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan.

“BKI terus aktif memberikan pelayanan jasa survey dan sertifikasi kapal secara optimal, baik kapal milik pemerintah maupun stakeholder lainnya, sehingga pembangunan kapal dapat berjalan tepat waktu dan efisien,” kata Kepala Cabang Madya Klass BKI Pontianak Bambang Riyanto saat mendampingi Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Junaidi saat meluncurkan kapal perintis KM Sabuk Nusantara 76 di galangan kapal PT Steadfast Marine, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (11/4/2018).

Bambang mengatakan, BKI Cabang Pontianak akan terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholdernya menggunakan metode “kejar bola.” Sehingga seluruh staf yang bekerja di Cabang Pontianak aktif memainkan perannya masing-masing tanpa kecuali. Hal ini sudah berlangsung sejak lama sehingga stakeholder yang berada di dalam wilayah kerja BKI Cabang Pontianak dapat dilayani dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut ia mengatakan BKI saat ini sudah lebih dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan tugas jasa survei dan sertifikasi statutoria (fully authorization for statutory) untuk kapal-kapal berbendera Indonesia, khususnya kapal yang berlayar di perairan Internasional dan kapal dalam memenuhi persyaratan Solas.

“Maka dari itu BKI Cabang Pontianak pun melakukan upaya yang selaras untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM sesuai dengan yang ditetapkan Manajemen dan Direksi BKI,” ujarnya. (aliy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari