Angkasa Pura 2

Kajian BPTJ Usai, Tiga Kebijakan Pembatasan Kendaraan Segera Dilaksanakan Bersamaan di Tol Janger

Aksi Polisi Koridor OtomotifRabu, 11 April 2018
IMG-20180308-WA0016

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyelesaikan kajian dan analisis penanganan kemacetan tol Jakarta- Tangerang (Janger). Hasilnya mengerucut pada perlunya diterapkan 3 (tiga) kebijakan pada satu waktu bersamaan di ruas toll Janger.

“Paket kebijakan tersebut yaitu penerapan skema ganjil genap untuk kendaraan pribadi pada pintu tol Kunciran 2 dan Tangerang 2 arah Jakarta,” kata Kepala BPTJ jelas Bambang Prihartono di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, pembatasan kendaraan berat angkutan barang (golongan III, IV, V) di ruas Cikupa Tomang serta pemberlakuan Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) mulai ruas Tangerang Kebon Jeruk.

Kebijakan berlaku setiap hari Senin s/d Jumat pukul 06.00 09.00 WIB kecuali hari libur nasional.

Sementara, skema ganjil genap tidak berlaku pada kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia, mobil pimpinan dan pejabat negara asing serta Lembaga Internasional (korps diplomatik), mobil angkutan umum (plat kuning), mobil dinas pemerintah, ambulance, dan mobil pemadam kebakaran.

Kebijakan yang diterapkan di Tol Jakarta Tangerang ini mirip dengan yang telah diberlakukan di Tol Jakarta Cikampek (Japek) ruas Bekasi Jakarta mulai 12 Maret 2018 lalu.

“Melihat keberhasilan pembahasan di tol Japek, pimpinan menginstruksikan untuk segara diterapkan di Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang (Janger),” tandas Bambang Pri.(helmi)

loading...