Angkasa Pura 2

Kementerian BUMN Dorong Jasa Marga Siapkan Ruas Tol Untuk Dilalui Arus Mudik Secara Optimal

KoridorRabu, 11 April 2018
Rilis Mudik Jasa Marga 6

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian BUMN mendorong BUMN pengelola jalan tol, salah satunya adalah PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang tol kelolaannya akan dilalui pemudik, bisa beroperasi melayani pemudik pada musim Lebaran 2018 secara optimal.

“Termasuk (Jasa Marga) menyiapkan strategi khusus agar tidak terjadi kemacetan di jalan tol,” kata Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal, di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Sebagai inisiator program Mudik Bareng BUMN 2018, Kementerian BUMN telah menunjuk PT Jasa Raharja sebagai koordinator. “Selanjutnya, Kementerian BUMN terus memberikan arahan agar BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagaamaan berjalan dengan baik. Diharapkan melalui sinergi BUMN ini, mudik bisa berjalan lancar dan nyaman,” jelas dia.

Menurut Hambra, Mudik Bareng BUMN 2018, akan dilaksanakan pada 9 Juni di Parkir Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Pihak Kementerian BUMN memasang target minimal peserta mencapai 200.000 pemudik. Angka tersebut naik 69,18 persen dibandingkan realisasi 2017.

“Kementerian BUMN ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagaamaan. Mudik bisa berjalan lancar, pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN,” kata Hambra.

Rilis Mudik Jasa Marga 4

Ini Persiapan Jasa Marga

Terkait infrastruktur jalan tol yang akan dilalui pemudik, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah sejumlah persiapan di beberapa ruas tol terutana Tol TransJawa.

“Perseroan juga telah menyusun segenap kesiapan operasional yang meliputi pelayanan transaksi, lalu lintas, dan konstruksi guna kelancaran arus mudik dan arus balik para pengguna jalan tol,” jelas Subakti Syukur, Direktur Operasi II PT Jasa Marga.

Di beberapa Gerbang Tol (GT) yang kerap menjadi titik kepadatan pada saat puncak arus mudik dan arus balik, Jasa Marga memprediksi kenaikan volume lalu lintas dibandingkan tahun 2017.(helmi)

loading...