Angkasa Pura 2

Kemhub Bentuk Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara

Another News SDMRabu, 11 April 2018
e03fa3cd-f9df-4947-9955-d126eb217d28

BALI (BeritaTrans.com) – Saat ini Kementerian Perhubungan (Kemhub) telah membentuk unit kerja baru yaitu Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara.

“Dengan adanya biro ini diharapkan kinerja dalam pengadaan barang/jasa dapat berjalan efektif dan efisien. Dengan adanya Biro baru ini, kesempatan para PPK untuk meningkatkan karier juga terbuka lebar,” kata Sekretaris Jenderal Kemhub Sugihardjo saat pembekalan PPK di Bali, Rabu (11/4/2018).

Dia menambahkan, di Kemhub sudah ada biro baru yaitu Biro LPPBMN, sehingga ULP (unit layanan pengadaan) yang tadinya bukan struktural sekarang menjadi struktural.

“Sehingga PPK yang profesional yang melaksanakan pengadaan barang dan jasa dengan baik itu juga punya karir, tidak hanya staf terus, karena itu ada jenjang untuk menduduki jabatan,” tambah Jojo, sapaan akrab Sekjen Kemhub itu.

Kegiatan pembekalan PPK ini juga dijadikan ajang sosialisasi kepada para PPK untuk mencermati peraturan terbaru yaitu Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah, terutama pada peraturan baru dan pokok perubahan dari peraturan yang sebelumnya yaitu Perpres Nomor 54 tahun 2010 beserta perubahannya.

Dalam peraturan tersebut yang menjadi dasar dalam melakukan kegiatan pengadaan barang/ jasa pemerintah mulai tahun ini dan seterusnya.(helmi)

loading...