Angkasa Pura 2

Bangun Budaya Naik Angkutan Umum, BPTJ “Kawinkan” Angkutan Umum dan Pengembang Properti

KoridorKamis, 12 April 2018
IMG-20180412-WA0006

BOGOR (BeritaTrans.com) – Membangun angkutan umum yang baik iru tidak mudah. Buruh kepedulian semua pihak, pemerintah, BUMN, dunia usaha serta masyarakat.

“Pemerintah dalam hal ini BPTJ bersama operator transportasi dan pengembang properti sudah berusaha memberikan pelayanan transportasi terbaik. Trayek angkutan umum langsung sampai ke pemukiman menuju Jakarta dan pusat-pusat bisnis,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono dalam perbincangan dengan BeritaTrans.com usai launching JR Connexion dari Metland Cileungsi, Bogor, Kamis (12/4/2018).

Menurutnya,  kita memang akan “mengawinkan”  angkutan umum dengan pengembang properti. Selanjutnya, masyarakat pengguna  mobil pribadi harus sadar dab mau berbagi. Jika terus menggunakan kendaraan pribadi, maka Jabodetabek akan semakin macet.

“Jika sudah  begitu, semua akan rugi. Orang kaya tak bisa menikmati mobil mewahnya  karena dimana-mana macet. Sementara, orang miskin makin menderita  karena angkutan umum makin langka dan kalaupun ada jalan sudah macet duluan,” jelas Bambang Pri.

Oleh karena itu, papar dia, kini BPTJ bersama operator seperti PPD, Sinar Jaya dan lainnya terus menambah trayek dan jumlah armada yang dioperasikan.

“Trayek JR Connexion misalnya langsung menyasar ke penukiman dan kawasan bisnis di luar Jakartaa dan melayani angkutan ke Jakarta,” kata Bambang Pri sambil promosi.

“Dengan naik angkutan umum,  maka kemacetan di Jabodetabek bisa ditekan. Pemanfaatan ruang jalan makin efektif karena  angkutan umum main lancar dan mengangkut penumpang lebih besar,”  terang Bambang Pri.

IMG-20180412-WA0004

PPD Siapkan Bus Premium

Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa menambahkan, pihaknya mengoeprasikan bus Transjabodetabek dan juga JR Connexion yang makin baik. “Kami siapkan bus premium, lengkap dengan free wifi, rececling seat, charger,  ful AC dan musik.

Bus dari Metland Cileungsi adakah armada terbak  yang siap melayani konsumen. “Dengan tarif  Rp15.000 per orang,  Anda akan diantar ke Jakarta dengan nyaman. Bus kami kelas premium dan dioperasikan oleh SDM yang profesional,” urai Putu.

Dia menambahkan, trayek Metland Cileungsi ke Blok M dan Pasar Baru  bisa langsung direspob masyarakat. “Mereka mau meninggalkan mobilnya di rumah dan ke Jakarta naik angkutan umum
termasuk bus PPD,” tegas Putu.(helmi)