Angkasa Pura 2

CDD Angkasa Pura I Tingkatkan Potensi Wisata di Biak

Bandara DestinasiKamis, 12 April 2018
CDD Biak 2018 (1)

BIAK (BeritaTrans.com) – Collaboration Destination Development (CDD) digelar PT Angkasa Pura I guna meningkatkan dan mendukung pariwisata. Kali ini dilaksanakan di Biak, Papua.

Dengan tema “The Ethnic Cultural Tourism Destinations” penyelenggaraan CDD yang berlangsung di Asana Aerowisata Hotels & Resorts dan dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, TNI, Polri, civitas akademika, pihak maskapai, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI), Airnav Indonesia, dan mitra usaha serta para pelaku bisnis pariwisata di Biak.

“Kami berkomitmen mendorong kunjungan wisatawan di Tanah Air melalui kegiatan CDD yang rutin dilaksanakan di wilayah kerja perusahaan sejak tahun 2015,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji di Biak, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan CDD kata dia diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara  stakeholder pariwisata, merangsang percepatan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi pariwisata hingga mampu membantu pertumbuhan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat, khususnya Provinsi Papua dan Kabupaten Biak Numfor.

Bandara Frans Kaisiepo Biak yang dikelola Angkasa Pura I juga sangat terjangkau dengan tempat-tempat wisata yang indah, di antaranya Monumen Perang Dunia II, Telaga Biru Paray, Pantai Anggopi, Tebing Adok yang hanya berjarak 15-40 menit dari bandara. Sedangkan tempat wisata Telaga Biru Samares, Pantai Wari, Pulau Samber Pasi dan Air Terjun Wafsarak dapat dijangkau dengan perjalanan darat selama 1-2 jam dari bandara.

“Dalam membangun sebuah destinasi wisata harus memerhatikan 3A, yaitu Atraksi, Akses, dan Amenitas. Oleh karena itu, dengan adanya CDD ini diharapkan adanya sebuah solusi sekaligus inovasi untuk mengembangkan ketiga hal tersebut. Kami optimistis dengan potensi yang dimiliki Biak dan kerjasama yang baik antara  stakeholder pariwisata akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Biak Namfor,” tutur Devy. (omy)

loading...