Angkasa Pura 2

Tingkatkan Kualitas SDM, KSOP Kijang Latihan Menyelam

DermagaMinggu, 15 April 2018
IMG-20180415-WA0040

IMG-20180415-WA0043

TANJUNGPINANG (BeritaTrans.com) – Terus menungkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), salah satunya terkait teknik menyelam, KSOP Kelas II Kijang laksanakan pelatihan.

“Setelah berlatih di kolam renang, selanjutnya jajaran kami mempraktekannya di lautan,” tutur Uripno di Tanjungpinang Kepulauan Riau, Ahad (15/4/2018).

Pelaksanaannya dimulai di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (13/4/2018) dan keesokan harinya dilanjutkan di perairan laut Kawal, Bintan.

Manager PT Bintan Dive and Travel Freed WK Undap mengatakan bahwa diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan tidak berhenti ada teknik dasar saja.

“Diharapkan dapat dilanjutkan sampai nantinya anggota KSOP Kijang dapat memiliki lisensi,” ujar Freed.

Menurutnya, selain teknik dasar penyelaman, dalam kesempatan berikutnya akan dilaksanakan teknik dalam penyelamatan korban kecelakaan di laut.

IMG-20180415-WA0041

“Kami berterimakasih atas kerja sama ini dan diharapkan seluruh personel KSOP Kijang dapat menerapkan pada saat-saat tertentu dan dibutuhkan,” ungkap Uripno.

Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, Zefli Agustian mengatakan bahwa seyogyanya setiap anggota KSOP sudah memiliki keterampilan menyelam, sehingga sudah siap bila sewaktu-waktu diperlukan dalam Search and Rescue.

“Dengan memiliki keterampilan menyelam, tentunya akan menjadi nilai tambah bagi setiap anggota KSOP Kijang dalam mendukung perwujudan keselamatan dan keamanan pelayaran,” tutup Zefli. (omy)