Angkasa Pura 2

2018, Damri Kembangkan Pelayanan Sampai Tanjung Lesung Banten

Destinasi KoridorSenin, 16 April 2018
Bus Damri Tanjung Lesung

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perum Damri kini melebarkan sayanya usahnya dan pelayannnya ke daerah Pandeglang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Trayek Damri itu dilanjutkan ke daerah wisata di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Rute tersebut dibuka, sebagai komitmen Perum Damri pada perbaikan pelayanan transportasi darat. Termasuk di dalamnya membuka pelayanan ke daerah-daerah yang selama ini masih terisolasi dengan daerah lain.

“Trayek Damri dari Bandara Soetta dilayani dengan tiga kali kemberangkatan. Bus pertama berangkat dari Pandenglang jam 06.00, kemudian jam 08.00 dan terakhir jam 10.00 WIB,” sebut akun @damripusat.

Sementara, bus berangkat dari Tanjung Lesung ke Pandeglang jam 03.00 dan jam 06.00. Sebaliknya, bus berangkat dari dari Pandeglang ke Tanjung Lesung jam 08.00 dan jam 11.00.

Sebelumnya, Damri juga sudah melayani trayek dari Merak, Banten ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Setiap hari ada 10 perjalanan bus Damri, yang dimulai dari jam 00.00 sampai jam 09.00.

Headway bus Damri dari Merak, Banten ke Bandara Soetta, rata-rata atu jam sekali. Sebaliknya, bus terakhir ke Merak dari Bandara Soetta jam 22.00 dan dijadwaan tiba di Merak pada jam 01.00.

Dengan layanan bus Damri ke beberapa daerah di Banten mulai Tanjung Lesung, Pandeglang, dan Merak ke Bandara Soetta diharapkan bisa meningkatkan pelayanan ke masyarakat.(helmi)